BANGGA SEBAGAI SEORANG MUSLIM


ولا تموتن إلا و أنتم مسلمون

“Janganlah kalian mati kecuali dalam keadaan muslim (berserah diri) “

Masih berkaitan dengan ayat ini, Banyak diantara orang orang Islam yang mereka lebih bangga dengan gaya, kebiasaan, identitas agama lain, mereka mengedepankan hawa nafsu tanpa ilmu. Sampai pada puncaknya mereka tidak lagi bangga mati sebagai seorang muslim, mati sebagai pejuang di jalan-Nya, bisa di pastikan karena mereka mendewakan hawa nafsu dan berpaling dari ilmu.

Dulu para kontingen garuda yang bertugas membawa misi menciptakan ketertiban umum, dan perdamaian dunia, mereka bangga “saya orang Indonesia”. Namun sejatinya yang bisa menciptakan ketertiban umum, perdamaian dunia, keamanan bernegara, kesejahteraan warga negara itu hanya islam. Oleh karena itulah Allah Subhanahu wata’ala menempatkan eksistensi umat islam pada kepemimpinan yang memegang kendali kekuasaan tertinggi yang mampu memutuskan, berhukum pada syariat Allah, aturan Allah.

Maka banggalah kalian menjadi pemuda muslim, karena kalian yang akan meneruskan perjuangan islam ini. karena islamlah yang sejatinya layak memimpin dunia, islamlah yang bisa menciptakan ketertiban umum, selama kalian berpegang teguh kepada Alquran dan As Sunnah. Menjadi generasi pemimpin juga harus berilmu, karena itulah semangat terus dalam belajar jangan pernah bermental cukup terus mengupgrade diri sampai jadi hebat.