MENTAL DAN KEYAKINAN YANG MENENTUKAN MASA DEPAN


Ada sebuah perkataan yang mengesankan dari seorang ulama “orang yang merasa kaya karena hartanya, sejatinya ia adalah orang yang paling miskin. Dan orang yang merasa paling kuat karena jumlahnya, tentaranya maka sejatinya ialah orang yang paling lemah. “Apa hikmah dari perkataan di atas?Sesungguhnya Allah maha dermawan

وربك الأكرم

“Dan tuhanmmulah yang maha pemurah” (Al alaq:3)

Sesungguhnya kita ada karena adanya Allah, kita menang karena adanya Allah yang memenangkan kita, kita kuat karena adanya Allah bukan semata mata karena kekuatan kita, jumlah kita, kekayaan kita tapi sekali lagi karena Allah subhanahu wata’la yang maha dermawan terhadap hambanya yang memberi kebutuhan hambanya tanpa diminta.

Maka kunci kesuksesan ada pada 2 hal yaitu mental dan keyakinan. Wahai anak muda berjuanglah dan teruslah berjuang dengan penuh keyakinan bahwa Allah akan memberikan kepadamu apa yang kamu butuhkan dan apa yang kamu cita citakan karena Ia maha dermawan dan dengan mental yang kuat sekuat atau bahkan lebih kuat dari baja yang berani menghadapi segala rintangan, karena engkau akan kuat dengan pertolongan Allah bukan dengan kekuatanmu semata.